Selasa, 21 April 2015

Kue Cubit Khas Betawi


KUE CUBIT KHAS BETAWI
Posted By : Santi Ayu, 22 April 2015



Kue cubit merupakan kue khas asal betawi dan sangat populer di jakarta. Kue cubit ini berbahan dasar campuran susu dan tepung terigu, tekturnya yang lembut, empuk dan rasanya yang enak merupakan salah satu alasan mengapa kue ini begitu disukai khususnya anak – anak. Bagi anda yang termasuk penggemar berat kue cubit ini, dan ingin tahu bagaimana resep membuat kue cubit tersebut, maka berikut ini kami akan membagikan resep membuat kue cubit khusus buat anda penyuka kue yang enak dan empuk tersebut. Adapun bahan dan cara membuat kue cubit adalah sebagai berikut :
Bahan membuat Kue Cubit :
300 gram tepung terigu
4 butir Telur Ayam
150 gram Gula pasir
3/4 Baking powder
50 gram Margarin, yang telah dilelehkan
50 gram Meises
1/4 Vanilli
100 mili liter air


Cara Membuat Kue Cubit Sederhana :
  • Langkah Pertama, Kocok telur dan gula sampai terlihat kental, kemudian masukan ayakan tepung dan baking powder, lalu aduk aduk hingga rata. Setelah itu tambahkan margarin, vanilli dan air. Kemudian diamkan adonan kurang lebih selama 10 menit
  • Selanjutnya, Panaskan dengan api kecil cetakan kue cubit yang sebelumnya telah diolesi mentega (agar tidak lengket). Kemudian tuangkan adonan kedalam cetakan dan tunggu hingga terlihat setengah matang. Setelah itu taburkan meises.
  • Terakhir, Tutup cetakan kue, lalu diamkan sampai matang, setelah itu angkat dan kue cubit buatan anda siap untuk disajikan.
Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai resep membuat kue cubit.

0 komentar:

Posting Komentar